Search

Hidup Ini Selalu Akan Naik Turun



Sahabat, perjalanan hidup itu selalu saja penuh dengan naik turun…dan memang demikianlah adanya…melawannya hanya akan membuat kita semakin stress dan tertekan...


Ada beberapa hal yang mungkin bisa dipertimbangkan, diamati dan diterima dengan lebih ikhlas agar kita mampu menerima hidup kita dengan sadar seutuhnya….


1. Di hidup kita selalu ada dua hal yang bertentangan, pagi malam, gelap terang, baik buruk, sakit sehat, padat cair dan masih banyak lagi, semuanya memiliki makna yang memang ditujukan untuk kita terus berproses.

  • Sehat mengajarkan kita untuk bisa berbuat banyak dalam hidup ini, untuk diri sendiri, sekitar kita dan juga alam semesta. Sakit memberikan kita waktu untuk sedikit jeda dari sekian banyak aktivitas yang mungkin melelahkan untuk kita. Dan dalam perjalanan nya kita memang harus menerima keduanya dengan apa adanya, karena dari keduanya kita akan belajar menghargai hidup ini. Tidak ada yang selamanya, kita bisa sehat, tapi tidak selamanya, karena mungkin saja kita diberi sakit, dan begitu pula sebaliknya. Dalam prosesnya semuanya akan membuat kita lebih kuat dan lebih mampu mensyukuri berkat dari Sang Pencipta.

  • Indahnya sementara adalah keindahan yang kadang kita sulit terima, tapi bayangkan jikalau tak ada sementara, Ketika kita jatuh sakit maka kita akan selamanya sakit, dan Ketika kita merasa sehat untuk selamanya, maka kita akan dilupakan untuk lebih menjaga dan menyayangi diri kita dengan lebih baik. Untuk sahabat yang sedang sakit, yakinlah bahwa ini adalah sementara, dan Ketika kita berusaha merubahnya, Sang Pencipta dan semesta akan selalu bersama kita. Ia tidak pernah Lelah mendengarkan kita dan membantu kita setiap waktunya…

2. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup ini sesungguhnya adalah proses menjadi manusia yang jauh lebih baik setiap waktunya. Seringkali sulit untuk diterima tapi saya yakin, dengan kita berproses kita akan lebih mampu jujur dengan diri kita sendiri dan belajar menerima segala dinamika yang terjadi dalam hidup ini.

  • Ketika ada hal buruk yang terjadi dalam hidup kita, kita diberikan kesempatan untuk mengevaluasi Kembali apa saja yang kita lakukan sebelumnya dan masih bersyukur karena kita diberikan kesempatan untuk memperbaikinya perlahan-lahan. Seringkali berkaca pada diri bukanlah suatu hal yang mudah, tapi hal ini bukan mustahil, dalam prosesnya nanti kita akan lebih menyadari indahnya jujur pada diri, sehingga kita bisa lebih mampu menjaga pikiran, perkataan, perilaku kita untuk selalu baik.

3. Salah satu yang saya percaya dalam hidup ini adalah Ketika kita baik maka kita akan menarik energi baik dalam hidup ini. Bukan berarti kita menyalahkan diri kita ya Sahabat, tetapi kita lebih belajar untuk memperbaiki apa yang memang kita rasakan perlu diperbaiki. Semuanya yang terjadi dalam hidup ini, Ketika kita sadari dimulai dari pikiran kita, kemudian mempengaruhi emosi, perilaku, dan cara pandang hidup kita. Maka selalu menjaga pikiran dengan pikiran baik adalah salah satu cara kita untuk hidup lebih sehat dengan seutuhnya.

  • Mungkinkah kita tidak punya pikiran negatif sama sekali? Mungkin dalam prosesnya bukan suatu hal yang mudah…tetapi ini bisa diusahakan. Paling tidak mari kita berhitung komposisi per hari nya. Amatilah pikiran negatif yang datang dan bandingkanlah dengan pikiran positif di dalam diri kita. Kalau hari ini 70% negative, 30% positif. Diterima dan disadari. Besoknya, 60% negative, 40% positif, maka kita syukuri. Dan Ketika kita berproses maka harapannya paling tidak dalam satu hari kita bisa lebih meningkatkan pikiran positif kita lebih banyak dibandingkan pikiran negatif kita…Terus berproses yaaa…


Saya mungkin tidak bisa menjawab dengan pasti semua pertanyaan yang dialami teman-teman secara spesifik, tapi saya yakin dengan kita berproses merubah cara pandang kita menjadi lebih positif, perlahan kita bisa meningkatkan Kesehatan mental dan fisik kita.Sekali lagi saya sangat bersyukur WA group ini bisa menjadi tempat sahabat berbagi dan saling menguatkan…Terima kasih Sahabat...


Terus Berproses ya...



93 views0 comments